Diposting oleh tri wahyu apriyanto 0 komentar » Posted in ,

Mengatasi Venus Error atau Macet Switching Device

Saya punya modem Venus VT-80n mungkin sudah sekitar hampir setahun, itu aja beli second dulu sih dengan harga Rp130 ribu. Dulu pertama beli, ditancap ke USB langsung bisa connect device-nya, aplikasi pun bisa dijalankan dengan lancar tanpa hambatan, juga bisa ber-sms-an ria.

Seiring berjalannya waktu mungkin sudah termakan usia atau entah kenapa apa, tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk membuka sms ( macet pada waktu reading messages from device memory ). Namun problem itu belum saya dapatkan solusinya, tapi tak apalah yang penting masih bisa digunakan internetan alias masih bisa connect.

Namun yang mengesalkan selang waktu beberapa lama kemudian tiba-tiba modem saya tidak bisa dibaca oleh komputer atau laptop saya, atau kadang macet Switching Device. Saya pun bingung, sampai-sampai saya install ulang OS laptop saya akhirnya berhasil, namun tidak lama ternyata kembali lagi problem serupa. Berkali juga saya install OS karena belum dapat solusi yang tepat.

Akhirnya saya menemukan solusinya waktu search di google (maaf saya juga lupa sumbernya).
ternyata problemnya adalah terlalu banyak aplikasi yang terinstall di komputer / laptop dan khususnya adalah program-program autorun seperti antivirus, dan sebagainya. 

Cara mengatasinya:
  1. Jangan ditancapkan dulu modem Anda di USB komputer / laptop;
  2. Keluarkan / exit atau menonaktifkan / disable semua aplikasi yang sedang running icon-icon aplikasi yang berada di taskbar kanan bawah );
  3. Refresh komputer / laptop anda atau tekan F5 ( bisa dua kali / lebih );
  4. Tancapkan modem Anda ke USB komputer / laptop;
  5. Tunggu beberapa detik, nanti akan muncul icon flashdrive lalu akan hilang dengan sendiri, dan terganti dengan icon program Venus secara otomatis;
  6. Dan selanjutnya akan muncul dashboard Venus;
  7. Selesai.
Jika bagi Anda yang ingin mendownload driver Venus  silahkan klik di sini

Selamat mencoba!
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Ane harap agan bersedia meluangkan sedikit waktunya untuk sedikit memberi komentar. Karena komentar agan merupakan motivasi bagi ane. Dan juga tidak lupa ane haturkan banyak terima kasih atas kunjungan juragan.
Monggo berkomentar...

Supplier Alat Peraga Pendidikan, Laboratorium Pendidikan, Buku dan Barang Cetakan